Terungkap! 7 Perbedaan Zymuno Asli dan Palsu yang Wajib Diketahui

Bagi Anda pecinta produk kesehatan herbal, mungkin sudah tidak asing lagi dengan Zymuno. Produk ini merupakan madu herbal alami yang dipercaya mampu meningkatkan imun tubuh, hingga mencegah tumor dan kanker.

Masalahnya, semakin populer produk, semakin banyak oknum yang mencoba memanfaatkannya dengan menjual produk palsu atau tiruan.

Zymuno palsu ini tidak hanya mengandung bahan-bahan yang tidak sesuai dengan Zymuno asli, tetapi juga mungkin mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi tubuh.

Bukannya tubuh semakin sehat, tapi tubuh bisa saja mengalami masalah lain karena mengonsumsi Zymuno palsu.

Oleh sebab itu, sebagai calon konsumen Anda wajib mengetahui beberapa perbedaan antara Zymuno asli dan palsu berikut ini!

Perbedaan Zymuno Asli dan Palsu

Perbedaan Zymuno asli dan palsu tidak sulit kok, Anda hanya perlu jeli melihat beberapa detail seperti kemasannya, wadah botol, aroma hingga warna madu.

Agar lebih jelas, Anda dapat melihat video terbaru dari akun Tiktok resmi Zymuno dibawah ini:

@zymuno

Kalian masih belom tau gimana cara membedakan Zymuno yang asli dan Zymuno yang palsu bagaimana ??? Yuk kita bahas bareng-bareng, supaya kalian nggak salah beli kalian belinya harus dari distributor resminya ya🥰 #zymunoasli #vitamindayatahantubuh #madudayatahantubuh #vitamintubuh #madusehat #kuatdenganzymuno #zymunomaduherbal #indonesiasehat

♬ suara asli – Zymuno Official – Zymuno Official

Jika tidak, Anda dapat membaca ulasan lebih detail tentang perbedaan Zymuno asli dan palsu sebagai berikut:

1. Kemasan Produk

Perbedaan Zymuno Asli dan Palsu

Salah satu perbedaan yang dapat diamati antara Zymuno asli dan palsu adalah dari segi kemasan produk. 

Zymuno asli memiliki tulisan “Zymuno” yang timbul pada kemasannya, serta kemasan berwarna orange yang khas. Hal ini menjadi ciri khas yang mudah dikenali bagi konsumen yang mencari produk asli dari merek tersebut. 

Di sisi lain, Zymuno palsu tidak memiliki tulisan “Zymuno” yang timbul pada kemasannya, dan kemasannya cenderung berwarna kemerahan yang berbeda dari warna oranye yang menjadi identitas khas produk asli. 

2. Segel Hologram

Perbedaan Zymuno Asli dan Palsu

Perbedaan selanjutnya dari segel produk. Zymuno asli memiliki segel kemasan yang bertuliskan “not accept if seal is broken” dan berwarna putih bening (lihat gambar diatas).

Segel tersebut dirancang dengan jelas dan transparan, memberikan indikasi bahwa kemasan belum pernah dibuka sebelumnya. 

Sebaliknya, Zymuno palsu masih menggunakan segel hologram seperti kemasan lama. Karena itu, Anda wajib hati-hati jika penjual menawarkan Zymuno dengan tanda kemasan ini.

3. Tutup Botol

Perbedaan Zymuno Asli dan Palsu

Selanjutnya, ciri-ciri Zymuno asli memiliki tutup botol yang lebih besar dan berwarna putih. Fungsinya untuk memberikan perlindungan ekstra agar isi produk tidak mudah bocor.

Berbeda dengan Zymuno palsu yang cenderung memiliki tutup botol yang lebih kecil dan juga berwarna putih, namun ukurannya tidak sebesar tutup botol Zymuno asli. 

Selain itu, perhatikan juga Zymuno palsu yang tidak memiliki segel di bagian leher botol.

4. Warna Madu

sumber tutoreal.id

Zymuno asli memiliki warna madu yang lebih hitam, hampir cokelat gelap, dan teksturnya lebih kental. Warna yang lebih gelap ini menunjukkan adanya konsentrasi yang lebih tinggi dari bahan-bahan alami yang terkandung di dalamnya.

Tekstur yang lebih kental juga menunjukkan bahwa produk tersebut telah melalui proses pengolahan yang tepat untuk menjaga kualitasnya.

Zymuno palsu cenderung memiliki warna yang lebih terang orange dan ke kuning-kuningan, dan teksturnya lebih encer. 

Warna yang lebih terang dan tekstur yang lebih encer ini bisa menunjukkan bahwa produk tiruan tersebut mungkin mengandung lebih banyak bahan tambahan atau telah mengalami proses pengolahan yang kurang hati-hati. Hal ini dapat mengurangi kualitas dan efektivitas Zymuno sebagai suplemen kesehatan. 

5. Aroma Madu

Perhatikan juga perbedaan Zymuno asli dan palsu dari aroma madu. Zymuno asli dikenal karena madunya tidak mempunyai aroma atau bau yang aneh. Sebaliknya, madu Zymuno palsu punya aroma yang mirip dengan wangi madu-madu murah yang biasanya dijumpai di pasaran. 

Aroma madu pada Zymuno palsu sering kali terasa lebih manis dan kurang alami dibandingkan dengan aroma madu asli. Anda dapat memperhatikan perbedaan ini dengan mencium aroma madu secara hati-hati ketika membeli produk Zymuno. 

Aroma madu yang asli akan terasa lebih murni dan alami tanpa adanya aroma tambahan atau perubahan yang mencolok, sementara aroma madu palsu akan terasa lebih buatan dan kurang autentik. 

6. Tempat Pembelian

Zymuno asli dijual secara resmi melalui toko official Zymuno dan toko-toko terpercaya yang mempunyai ulasan bagus.

Berbeda dengan produk Zymuno palsu yang cenderung dijual dari penjual yang tidak terpercaya, toko baru, banyak ulasan negatifnya, maupun website yang bukan website resmi Zymuno.

Dengan membeli dari sumber yang terpercaya dan resmi, Anda dapat lebih yakin bahwa Anda mendapatkan produk Zymuno yang asli dan aman untuk dikonsumsi.

7. Harga Produk

Produsen Zymuno asli secara resmi menjual produk-produknya di harga 140 ribuan. Atau di bundle dengan pembelian 2,3 atau 4 produk sekaligus dengan harga promo.

Disisi lain, Anda wajib berhati-hati dengan penjual madu Zymuno yang menjual madu herbal ini dengan harga dibawah 100 ribuan, atau bundle produk dengan promo yang tidak masuk akal.

Lanjutkan membaca: Bahaya dan Efek Samping Madu Zymuno bagi Tubuh

Itulah penjelasan terkait perbedaan Zymuno asli dan palsu yang dapat dikenali. Apakah Anda baru pertama kali hendak membeli produk ini, atau pernah tertipu dengan produk palsunya? 

Dyah Laras
Dyah Laras

Dyah laras adalah salah satu kontributor di Cosmokha.com. Ia memiliki passion dalam menulis artikel SEO, press lereases, skrip iklan dan skrip cerita untuk Youtube dan sosial media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *